Pages - Menu

Sunday, January 5, 2014

Baju You Can See tak lekang oleh zaman

Baju you can see nonformal
Baju you can see nonformal
Tahu kan baju you can see? Kepanjangannya mungkin “you can see my ketek”, hihihi. Baju tanpa lengan ini cocok lho buat acara apapun. Mulai dari pesta, senam, main ke mal, kuliah, bekerja, sampai bersantai di rumah. Tentu saja bahan kainnya, desainnya dan motifnya harus disesuaikan terlebih dahulu antara untuk acara formal dan nonformal.

Apapun itu, saking simpelnya, baju you can see memberi kebebasan kita untuk menambahkan aksesoris-aksesoris lain, seperti selendang, gelang yang lebih banyak, bahkan gelang untuk lengan bagian atas. Tanpa penambahan aksesoris yang banyak pun pakaian you can see tetap akan memberikan efek sensual dan anggun bagi pemakainya.


Tentu saja asalkan pemakainya mengerti bagaimana mengenakan baju you can see (atau “kensi” istilah pasarnya). So, perhatikan rambu-rambu ini ya, Cantik.

Baju you can see tidak disarankan untuk...

  1. Wanita bertubuh bungkuk. Karena baju you can see malah akan membuat penampilanmu aneh dan tidak anggun. Solusi alternatifnya, coba latihlah dulu tulang belakangmu untuk tegak. Periksalah di cermin. Mintalah pendapat teman-teman terdekat yang bisa diandalkan kritik-sarannya. Baru kenakan baju tanpa lengan itu dengan percaya diri.
  2. Wanita dengan lengan atas yang gemuk. Karena ini akan membuatmu seperti petinju kelas berat. Gaun you can see bahkan bisa membuat lengan itu terlihat lebih besar dari aslinya. Sorry to say, tapi kecilkan, atau setidaknya kencangkan dulu lenganmu, baru kenakan baju you can see. Oke, Cantik? 
  3. Wanita dengan tato di lengannya. Kalau kamu punya tato, sebaiknya hindarkan pemakaian baju you can see, terutama di acara-acara formal seperti pertemuan keluarga besar atau meeting kantor. Sebab, sampai saat ini, di belahan bumi manapun, pemilik kulit bertato dianggap identik dengan jiwa pemberontak yang susah diatur.

Baju you can see terlihat sempurna bila pemakainya...

Baju you can see formal
Baju you can see formal
  1. Tidak terlalu berkeringat. Kecuali kalau baju you can see itu memang buat olahraga, sebaiknya hindari berkeringat. Kamu pasti bisa bayangkan pandangan jijik orang-orang di pesta pernikahan yang menyentuh lenganmu yang basah, lengket dan mengilap.
  2. Tidak bau badan. Sebelum tampil di depan umum dengan baju you can see, pastikan kamu sudah mandi dan memakai deodoran, bedak atau parfum yang elegan. Bayangkan bila kamu kebetulan harus mengangkat lengan dan orang di sekelilingmu membau aroma semerbaknya. Atau bayangkan bila kamu harus berpelukan secara spontan sehingga ketiakmu ada di dekat hidung si dia. Kalau ketiak itu wangi, kamu boleh berbangga. Tapi kalau asem, wah, hancur deh reputasimu. 
  3. Punya ketiak yang terawat. Berani mengenakan baju you can see? Pastikan dulu ketiakmu mulus, tidak hitam, tidak berbulu atau berjerawat. Ingat, di luar sana banyak orang yang iseng, baik dari kalangan yang kenal kamu maupun yang sama sekali tidak mengenalmu. Mereka tak segan-segan bergunjing dan membuat kelakar tentang ketiakmu kalau menurut mereka memang “lucu”.
  4. Melek fashion. Coba jawab, “Anggunkah aku memakai ini? Sesuaikah dengan bentuk tubuhku? Sesuaikah dengan acara yang mau kudatangi?” Jangan sampai dicap selera kampung. Untuk amannya, belilah baju you can see dari lapak-lapak berkelas di kotamu. Atau cobalah beli baju-baju you can see yang chic di toko online Lazada (gratis ongkir, bahkan bayar hanya ketika barang datang). Tidak perlu mahal untuk bisa tampil anggun.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelum mengenakan pakaian you can see. Semoga membantu. Sampai ketemu di mata kuliah tentang fashion berikutnya :)

No comments:

Post a Comment

Universitas Ketiak tidak akan menayangkan komentar-komentar cabul, berbau SARA, berpotensi menyakiti perasaan pihak lain, atau yang tidak ada hubungannya dengan tema artikel/blog ini.